Thursday, April 18, 2013

Eksekusi Toko di Jalan Gajah Mada Berlangsung Alot


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Sebuah toko yang berada di Jalan Gajah Mada No 56, Semarang, dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Semarang, Kamis (18/4). Pengosongan toko bunga dan alat-alat dekorasi tersebut sempat berlangsung alot.

Sebab, sang pemilik toko sempat menolak jika bangunan berlantai tiga itu akan dikosongkan. Namun karena sudah ada surat penetapan dari Pengadilan Negeri Semarang, sang pemilik pun hanya pasrah saat barang-barangnya diangkut ke dalam truk.

Bangunan toko yang dieksekusi ini merupakan milik PT Sun Flower yang mengalami kredit macet terhadap Bank BNI. Maka kepemilikan bangunan tersebut dilakukan pelelangan. Berdasar itulah, pemenang lelang yakni Santoso, warga Semarang  mengajukan permohonan eksekusi dan pengosongan toko.

Koordinator Eksekusi Bangunan, Sri Bawono mengatakan, jauh hari sebelum pengosongan paksa ini, pemilik bangunan sudah dikirimi surat peringatan agar segera mengosongkan toko.

"Namun yang bersangkutan tidak mengindahkan peringatan tersebut, sehingga kita berdasarkan pemohon lakukan pengosongan  paksa," ujarnya.

Semantara itu, situasi lalu lintas di sekitar lokasi sempat padat dan semrawut. Lantaran, warga ingin melihat proses pengosongan bangunan yang melibatkan puluhan anggota kepolisian.

( Apit Yulianto / CN33 / JBSM )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/04/18/153496/Eksekusi-Toko-di-Jalan-Gajah-Mada-Berlangsung-Alot
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger