Wednesday, April 24, 2013

Ratusan Atlet Ambil Bagian dalam Kejurkot Bulutangkis Solo

SOLO, suaramerdeka.com - Sebanyak 225 atlet ambil bagian pada Kejurkot Bulutangkis di GOR AUB, Solo, 29 April-1 Mei. Mereka bakal turun di tujuh kelas pertandingan pada laga yang didukung langsung Djarum Super tersebut.

"Jumlah peserta melebihi target. Awalnya kami menginginkan 150 peserta, tapi setelah pendaftaran ditutup kemarin jumlahnya membludak," ungkap bidang umum Pengkot PBSI Surakarta, Sumarno, Rabu (24/4).

Menurut Nono (sapaan akrabnya-Red), ratusan peserta yang ambil bagian mulai dari kelas pembelajaran sampai dengan remaja ini berasal dari klub-klub bulutangkis yang ada di Kota Solo. Berdasarkan catatan panitia, ada 12 klub yang mengirimkan wakil-wakilnya di turnamen yang berlangsung selama enam hari itu.

Nono mengaku penyelenggaraan kali ini hanya dikhususkan untuk pebulutangkis-pebulutangkis muda Kota Bengawan tidak seperti penyelenggaraan sebelumnya yang melibatkan atlet-atlet yunior dari Kota Solo dan sekitarnya.

"Dana kami menyelenggarakan even kejurkot ini minim. Padahal masih harus menyelenggarakan even sejenis pertengahan tahun nanti," tutur pria yang juga pengurus di PB PMS itu.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, diakui Nono, setiap kota yang ingin menggelar kejuaraan dengan tingkat se Karesidenan maka harus terlebih dahulu menggelar kejuaraan tingkat kota sebanyak dua kali dalam satu tahun.

"Untuk mengadakan kejurkot multi yang melibatkan kabupaten-kabupaten lain se Karesidenan aturannya tahun ini maka harus menggelar dua kali kejuaraan tingkat kota dahulu dan setelah itu baru ditutup dengan kejurkot multi. Itu semuanya dilakukan selama satu tahun," papar dia.

Maka dari itu untuk 2013 ini, setelah Kejurkot Bulutangkis yang berlangsung awal pekan depan dengan tuan rumah PB Golden Star, maka untuk kejurkot seri kedua menurut rencana dilangsung Juni mendatang.

( Gading Persada / CN37 / JBSM )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/04/25/154366/Ratusan-Atlet-Ambil-Bagian-dalam-Kejurkot-Bulutangkis-Solo
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger