Tuesday, May 28, 2013

Nama Bakal Caleg DPRD Blora Telah Diumumkan


BLORA, suaramerdeka.com
- Masa verifikasi perbaikan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD Blora akan berakhir hari ini, Rabu (29/5). Hingga kemarin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora masih berupaya menyelesaikan verifikasi tersebut.

Ketua KPU Blora, Moesafa, mengemukakan verifikasi terhadap perbaikan berkas pendaftaran yang telah dimasukan partai politik (parpol) itu akan menentukan lolos tidaknya setiap bakal caleg. Karena itu verifikasi dilakukan secermat mungkin.

''Kalau ternyata masih ada bakal caleg yang persyaratan pendaftarannya tidak memenuhi syarat (TMS), berarti yang bersangkutan namanya tidak akan tercantum dalam daftar caleg sementara (DCS),'' ujarnya, Selasa (28/5).

Penentuan apakah bakal calon memenuhi syarat (MS) atau TMS akan diputuskan dalam rapat pleno KPU setelah masa verifikasi perbaikan berkas pendaftaran selesai. ''Kami merencanakan dalam pekan ini akan digelar rapat pleno internal KPU terkait hasil verifikasi,'' tandasnya.

Sesuai tahapan yang ditetapkan KPU pusat, waktu perbaikan daftar caleg, syarat calon dan pengajuan calon pengganti berlangsung 9-22 Mei. Selanjutnya verifikasi terhadap perbaikan syarat calon 23-29 Mei. Penyusunan dan penetapan daftar calon sementara 30 Mei-12 Juni. DCS diumumkan 13-17 Juni. Sedangkan pengumuman daftar calon tetap (DCT) dilaksanakan 23-25 Agustus.

Dalam masa perbaikan daftar caleg, syarat calon dan pengajuan calon pengganti berlangsung 9-22 Mei, beberapa parpol peserta pemilu mengubah daftar calegnya. Perubahan itu antara lain berupa penggantian ataupun menambah jumlah bakal calegnya.

Menurut Ketua KPU Blora, Moesafa, nama-nama seluruh bakal caleg dari semua parpol telah diumumkan di papan pengumuman KPU Blora. Sehingga masyarakat bisa mengetahui siapa saja bakal caleg dari semua parpol.

Hanya dalam pengumuman itu belum termasuk apakah bakal caleg tersebut telah memenuhi syarat pendaftaran atau tidak. ''Hanya pengumuman nama saja berdasarkan berkas pendaftaran termasuk perbaikannya yang telah dimasukan parpol ke KPU Blora,'' kata Moesafa yang juga mantan ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Blora.

( Abdul Muiz / CN34 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/05/29/158786/Nama-Bakal-Caleg-DPRD-Blora-Telah-Diumumkan-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger