Wednesday, July 31, 2013

Antisipasi Laka Laut Saat Lebaran, Didirikan Menara Pengawas

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut saat liburan Lebaran, di objek wisata Pantai Petanahan dan Pantai Suwuk didirikan menara pengawasa pantai.

Menara tersebut diperuntukan bagi petugas pengamanan objek wisata untuk melakukan pemantauan terhadap para pengunjung saat Lebaran mendatang.

Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono SIK MSi mengatakan selain pendirian menara pengawas pantai, pihaknya memerintahkan untuk memperbanyak pemasangan spanduk larangan bagi para pengunjung untuk tidak mandi di laut.

"Hal ini untuk mencegah timbulnya korban jiwa di objek wisata," ujar AKBP Heru Trisasono saat melihat kesiapan pembuatan menara pengawas, Rabu (31/7).

Menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2013, Kapolres melakukan pengecekan terhadap kesiapan pembangunan pos-pos pengamanan dan pos pelayanan di seluruh wilayah hukum Polres Kebumen.

Selain meninjau Pos Pam di jalan utama, Kapolres didampingi sejumlah pejabat di jajaran Polres Kebumen juga melihat kesiapan pos pengamanan di jalur alternatif.

Pengecekan dimulai dari Pos Pam Kutowinangun di sebelah timur pintu kereta Kutowinangun dan Pos Pam Prembun di sudut barat Pasar Prembun. Di Prembun, Kapolres menyempatkan memantau perkembangan pembangunan Gudang Barang Bukti yang berada di samping Mapolsek Prembun.

Kapolres juga mengecek jalur alternatif  di Jalan Daendels. Dua Pospam di jalur lintas selatan-selatan itu yakni di Pasar Ambal dan perempatan Munggu Petanahan. Kepada kapolsek Ambal diperintahkan lebih mengintensifkan patroli, bersentuhan dengan patroli Polsek Mirit di arah timur, dan Polsek Buluspesantren di arah barat.

Kasubbag Humas AKP Wasidi SH menambahkan,  berdasarkan pantauan, kondisi jalan raya baik di jalur utama dan jalur alternatif relatif baik. Jalan yang berlubang telah ditambal dan marka jalan telah dilakukan pengecatan kembali.

( Supriyanto / CN37 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/08/01/166701/Antisipasi-Laka-Laut-Saat-Lebaran-Didirikan-Menara-Pengawas-
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger