Sunday, July 14, 2013

Perumahan PNS Diperjualbelikan ke Masyarakat

TEGAL, suaramerdeka.com - Perumahan Pegawai Negeri (PNS) di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal diduga banyak yang diperjualbelikan. Padahal, pada rencana awal perumahan tersebut dikhususkan bagi PNS dilingkungan Pemkot Tegal dan diprioritaskan bagi yang belum memiliki tempat tinggal.

Anggota Komisi I DPRD, Kun Harjanti mengemukakan, terkait masalah tersebut pihaknya sering mendapatkan laporan dari masyarakat. Oleh karena itu, meminta Pemkot melalui instansi terkait untuk melakukan pengawasan secara maksimal. "Harus ada sanksi bagi PNS yang terbukti menjualbelikan rumah. Sebab, hal itu menyalahi aturan awal," katanya, Senin.

Hal serupa juga disampaikan Anggota Komisi I lainnya, Harun Abdi Manaf. Menurut dia, dari laporan yang diterima saat ini sudah banyak rumah di kompleks perumahan PNS, telah dijual ke masyarakat."Kondisi seperti ini sudah terjadi cukup lama, namun belum ada tindakan tegas dari Pemkot," katanya.

Sementara itu, Wali Kota H Ikmal Jaya mengatakan, terkait masalah tersebut setelah kredit selesai, kepemilikan dan pengawasan melekat pada sepenuhnya pemegang hak atas rumah tersebut.

( Wawan Hudiyanto / CN26 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/07/15/164590/Perumahan-PNS-Diperjualbelikan-ke-Masyarakat
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger