Saturday, July 13, 2013

Ramadan, 8 Atlet Silat Porprov Tetap Berlatih Intensif

KLATEN, suaramerdeka.com - Meski sedang menjalankan ibdah puasa Ramadan, delapan atlet pencak silat Klaten yang sudah mengantongi tiket ke Porprov tetap menjalani latihan intensif. Beban latihan baru akan diturunkan mendekati tanggal keberangkatan ke Porprov Banyumas, Oktober 2013 mendatang.

''Selama bulan Ramadan, kami tidak menghentikan latihan. Tapi karena semua atlet menjalankan ibadah puasa, maka lama waktu latihan yang diturunkan. Hal ini untuk menjaga stamina dan kematangan teknik,'' kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Klaten, Drs Much Nasir MM, Sabtu (13/7).

Ada delapan atlet yang lolos seleksi Pra Proprov tingkat eks karesidenan. Atlet laga terdiri atas Muh Aziz Rifai dari kelas A putra, Andre Irwan Fauzi dari kelas B putra, Arya Manggala dari kelas D putra dan Muh Khoirudin dari kelas E putra, serta Dhamar Wahyudi yang akan turun di kelas H putra. Sedangkan Aan Assidiq akan turun di nomor tunggal putra.

Selain itu, ada dua atlet putri yang akan dikirim ke Porprov yakni Dewi Puspitasari yang akan bertanding di kelas B putri dan Sri Yuli Purwaningsih yang berlaga di kelas D putri. Para atlet laga dibawah pelatih Much Nasir dan Slamet Haryo yang pernah meraih emas PON. Ada pun pelatih seni gerak dipercayakan kepada M Amin Nurdin dan Erna Novitasari.

''Sementara latihan selama puasa tetap digelar seminggu tiga kali, waktunya juga disesuaikan. Karena pagi para atlet puasa, maka latihan digelar sore menjelang buka puasa dan malam hari selesai shalat tarawih. Pengalihan waktu latihan juga disesuaikan dengan waktu ibadah. Jadi meski harus latihan, ibadah selama bulan Ramadan juga tetap berjalan dengan baik,'' tegas Much Nasir.

( Merawati Sunantri / CN34 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad


http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/07/14/164466/Ramadan-8-Atlet-Silat-Porprov-Tetap-Berlatih-Intensif
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger